Monday, November 5, 2012

Masalah Sosial


Lima Bom Meledak di Bahrain
Senin, 05 November 2012 19:06 wib

MANAMA - Bom meledak di Ibu Kota Bahrain, Manama hari ini. Lima bom yang meledak tersebut menewaskan dua orang dan melukai satu lainnya. Pemerintah Bahrain menyebutnya sebagai aksi dari kelompok teroris.

Serangan bom serupa telah beberapa kali terjadi di Bahrain. Namun biasanya serangan bom tersebut menjadikan aparat kepolisian sebagai sasaran.

            Ledakan bom tersebut terjadi di distrik Qudaibiya dan Adliya yang merupakan bagian wilayah dari Ibu kota Bahrain, Manama. Polisi setempat melaporkan dalam satu insiden, seorang pekerja menendang paket bom tersebut yang lalu meledak. Menteri dalam negeri Bahrain menyebutkan semua korban ledakan bom tersebut adalah pekerja yang berasal dari negara Asia. Demikian diberitakan Reuters, Senin (5/11/2012).

            Serangan Bom tersebut terjadi setelah sebelumnya pemerintah Bahrain memberlakukan larangan untuk berkumpul dan melakukan aksi protes dalam upaya mengendalikan keamanan di negara tersebut. Larangan tersebut dikritik sebagai bentuk pelanggaran HAM, khususnya kebebasan untuk berpendapat dari warga Bahrain.

             merupakan markas bagi armada ke-5 angkatan laut Amerika Serikat yang mengawasi jalur transportasi minyak di kawasan Teluk. Saat ini Bahrain masih dilanda ketegangan politik yang terjadi antara kelompok mayoritas Syiah, yang menentang Pemerintahan Dinasti Al-Khalifa yang berasal dari kelompok minoritas Sunni.(faj)



0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes