Friday, November 28, 2014

Perkembangan Sistem Informasi

Tugas 7 :
Perkembangan Sistem Informasi

Manusia mulai mempertukarkan informasi sejak dahulu kala, sekitar 3000 tahun sebelum masehi atau jika dihitung sudah lebih dari 5000 tahun yang lalu. Cara mempertukarkan informasi itu adalah dengan menuliskannya pada batu, kayu, papirus atau tanah liat.
Awal sejarah perkembangan sistem informasi dimulai dari sini. Tanpa langkah yang dilakukan oleh manusia kuno ini, tidak akan ada perangkat teknologi canggih seperti komputer dan telepon seluler. Perkembangan teknologi berlangsung secara cepat. Mulai dari massa pramekanik,mekanik,elektromekanik,dan elektronik.
Di masing-masing zaman memiliki perbedaan tingkat kemajuannya, pada masa pramekanik manusia menggunakan gamvar untuk menyampaikan informasi,pada massa mekanik orang-orang sudanh menggunakan peralatan untuk menyimpan ,mengolah,dan merekam informasi, pada masa elektromekanik manusia sudah menggunakan mesin untuk mengirim dan menyampaikan informasi, dan pada massa elktronik manusia sudah memulai menggunakan computer dan hingga sekarang manusia menggunakan bantuan OS(Sistem Informasi) untuk berkomunikasi dengan mesin

Refrensi :


0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes