Sunday, October 27, 2013

Defrag

Defrag

Sebelumnya kalian pernah pendengan kata defrag ? Mungkin Sering Mungkin Juga jarang Atau malah tidak pernah, nah kali ini saya sedikit mengulas tentang defrag ini :

Fungsi Defrag Hard Disk ?
 menurut saya fungsi defragment hard disk adalah untuk menyatukan atau merapikan data yang acak menjadi data yang tersususn.

Seberapa Perlu Defrag Itu ?
Nah Mungkin kalian seringnya menyimpan dan menghapus data sehingga menimbulkan ruang kosong yang tersebar di mana-mana makanya dari itu sobat perlu defrag Hard Disk, dengan defrag data yang yang terpencar-pencar bisa disususn secara rapih.

Seberapa sering sih melakukan Defrag ?
Nah Menurut saya Defrag dilakukan 3-6 bulan saja.

Kalau Hardisk Di Defrag File-Filenya Hilang Tidak ?
Tidak Akan Hilang dan Akan Tetap Aman Selalu Sebagaimana Mestinya. 

Bagaimana Cara Melakukan Defrag ?

Terdapat Dua Cara

1. Mengunakan Tools Yang telah di sediakan Oleh Windows . Bisa di Lihat ( Klik Star Menu ( Logo Windows ) – Accecories-System Tools-Disk Defragmenter. Lebih Cepatnya Silahkan Ketik Disk Defragmenter di Menu Star 
2. Mengunakan Utility/tool lain. Misalnya aja, Tune Up Utilites.

Kedua
( Maka Akan Tampil seperti Gambar di bawah ini )

( Pilih Disk yang Mau di Defragment dan Klik analisyze lalu klik Defragment disk )


Saran :

Nih saya di kasih tau oleh Dosen saya, kalau kita tidak boleh keseringan melakukan Defrag karena data yang terpindah akan meninggalkan tempat-yang kosong dan tempat itu tidak bisa digunakan untuk menyimpan data lagi, lebih simple nya kalau kita sering defrag maka kita membuat umur HardDisk Pendek atau lebih cepat rusak atau tidak bisa di gunakan lagi.

Sumber :

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes