Sunday, October 27, 2013

Tips Menjaga Baterai Laptop

Tips Menjaga Baterai Laptop


Assalamu’alaikum....
       Kali ini saya mau berbagi pengalaman nih tentang ngejaga batetai laptop biar gak cepet jebol,..

          Maksudnya baterai laptop yang jebol bukan berarti bterainya meldak yah tapi daya yang di hasilkan baterai gak tahan lama , misalnya kita udah charger baterai sampai 100% dah biasanya kita bisa pakai sampai 5-6 jam , eh dan sekaran Cuma 5 menit mungkin udah mati.
Nah karana itu , saya mau bagi tips nih, yahhh tapi ini dari pengalaman ,dari teman-teman , dan dari buku yang pernah saya baca sih.

        Tapi inget , walau baterai udah di jaga seperti apapun, bateri  itu ada daya tahan nya, jadi inti nya kalo udah pada massa baterai itu rusak , yah mau gak mau kita mesti ganti deh ^,^...
Nih tips nya :

  1.  Jangan paksakan Laptop/notebook/netbook digunakan sampai keadaan benar” mati/ sampai 0%, kan biasya sistem akan kasih tau kita kalo udah 10% / 7% , nah kalo udah di kasih tau mending cepet” di cash deh,karna kalo sampai 0% itu bisa menimbulkan efek yang kurang baik.
  2.  Usahakan kalo cas baterai laptop jangan di copot-cabut-copot-cabut, kasihan adaptor nya karna kalo listriknya gak stabil bisa ngerusak adaptor carger dan kalo udah adapternya rusak yah bisa berdampak buruk ke baterai.
  3. Kalo kalian ingin menggunakan laptot nanati” atau mau di tinggal laptopnya , mending jangan keadaan sleep, saya saran mending dalam keadaan hybernet aja, karna daya yang di gunakan lebih sedikit daripada mode sleep.
  4. Jika kalian pengguna laptop yang berlebihan bisa mengakibatkan laptop jadi panas kan, nah itu juga gak baik buat baterai, saya saran sih kalo mau pakai laptop dalam jangka waktu yang cukup lama mending pake kipas tatakan atau pendingin atau bisa juga di ruangan ber AC biar suhu laptopnya bisa turun.
  5. Nah kalo kalian ingin ngegame mending kalian lepas baterai laptop kalian(ini saran dari teman saya), tp menurut saya kalo keseringan di lepas-pasang-lepas-pasang nanti bisa berakibat merusak pengunci baterai, nah kalo mau nge-game mending di Pc aja yah kalo sayang sama laptopnya sih .
  6. Jangan gunakan laptop di tempat” yang bisa nutup lubang hawa mesin (kasur, di atas bantal,dll) karna nanti panas yang di hasilkan kag bisa keluar, kalo mau di tempat” yang ber-tatakan yang keras (meja, dll).



1 comments:

Unknown said...

Thank you...

Kalau mau beli Tas murah, tas berkualitas, dan baju murah silahkan kunjungi kami guys .

http://kledingstore.blogspot.com/search/label/Bag

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes