Wednesday, November 27, 2013

Mengenai Ping

Mengenai Ping

Ping (singkatan dari Packet Internet Groper) adalah sebuah program utilitas yang digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control  protocol/Internet Protocol (TCP/IP).

Fungsi dari Ping adalah untuk melihat apakah ada hubungan antara komputer yang satu dengan yang lainnya dengan cara mengirimkan sejumlah packet data, jelas nya Kegunaan utama dari Ping adalah mengecek apakah ip/domain tertentu dalam kondisi hidup atau tidak.

Perintah yang ada di Ping

Biasa nya kita bisa me ngecek Ping kita melalui CMD  dengan printah = ping google.com –t.

Perintah di atas digunakan untuk mengecek kesetabilan connection anda dan menganalisis kualitaas internet anda. dan untuk mengakhiri nya tinggal tekan [Ctrl+Z].
-          Reply from  Artinya target yang diping dalam kondisi hidup dan bisa diakses.
-           could'nt find host Target atau domain yang diping tidak ditemukan atau memang tidak ada.
-          Request time out Target tidak membalas. Request time out bukan berarti target dalam kondisi down, bisa saja karena target dalam kondisi hidup namun mengabaikan ping atau kerena target berada di belakang firewall.
-          Destination net unreachable  jaringan yang dituju tidak bisa diakses. Biasanya jaringan target ada, namun tidak ada jalur kesana. Kemungkinan lain, router tidak membolehkan akes ke jaringan tersebut.
-          Destination host unreachable Jaringan yang dituju ada, namun anda tidak bisa mengakses target karena tidak ada jalur kesana atau memang di blok di firewall atau router.
-          Hardware failure Kegagalan hardware, entah karena kabel LAN lepas, putus atau RJ45 tidak dipasang dengan tepat. Kemungkinan lain, chipset LANCard sudah rusak.

Untuk melihat kualitas  internet yang bagus/buruk dapat di lihat dari =

-          Lihat di bagian ‘time’ , Jika angka nya menunukan di bawah 100ms , maka internet anda dapat di kata gorikan dalam keadaan baik(koneksi cepat) , jika di atas 150<200ms , maka internet anda dalam keadaan stabil (koneksi lumayan cepat) , dan jika sudah menembus 400-800ms ++ , maka internet anda dalam keadaan buruk( koneksi lamban).
-          Jika ada ‘Request Time Out’ biasa nya ini akibat koneksi terputus / tidak tersambung ,jika RTO ini muncuk sesekali ini tidak di masalahkan internet anda masih dalam keadaan baik, dan jika RTO sering muncul maka internet anda sangat buruk(jika browsing/gaming mungkin akan Leg/ putus” koneksinya).



0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes